Rabu, 08 Mei 2013

Tips Mengatasi Jerawat

Jerawat bagi sebagian besar orang sangatlah mengganggu, apalagi bagi para remaja yang beranjak dewasa rentan dengan jerawat di wajahnya. Pengalam saya ketika masih duduk di bangku kuliah, jerawat banyak tumbuh di wajah saya. Karena setip hari saya pergi ke kampus dengan menggunakan sepeda motor, banyak debu yang menempel diwajah saya.

Saya sudah mencoba menggunakan cream penghilang jerawat dari yang harganya murah sampai mahal, pernah pula saya ke dr. kecantikan hasilnya memuaskan jerawat saya hilang namun ketika saya berhenti ke dr. jerawat saya tumbuh lagi. Karena mahalnya cream dari dr. kecantikan saya menyiasatinya dengan pola hidup sehat dan menggunakan cara herbal dan hasilnya sangat memuaskan. 

Berikut ini adalah langkah-langkah yang saya gunakan ketika menghilangkan jerawat di wajah saya, semoga dapat bermanfaat.

  1. Jangan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur dan setelah terkena debu. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih atau cream pembersih wajah tanpa menggunakan penyegar wajah/tooner, karena biasanya toner menggunakan bahan alkohol yang dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Tapi jika anda ingin memakai tooner carilah tooner yang tidak menggunakan alkohol. 
  2. Jangan menggonta ganti merk kosmetik karena merk kosmetik teman atau merk kosmetik baru belum tentu coocok untuk kulit kita. 
  3. Biasakan tidak meminjam alat kosmetik orang lain, apalagi kuas dan spon untuk wajah karena bias saja bakterinya nempel di wajah kita. 
  4. Bersihkan spon bedak minimal satu minggu sekali, dan gunakan spon yang berbahan lembut agar tidak melukai kulit. 
  5. Setiap seminggu 3 kali gunakan masker jeruk nipis atau jeruk lemon namun apabila buah ini sulit dijumpai anda dapat menggunakan buah tomat sebagai penggantinya , caranya potong buah menjadi 2 bagian lalu usapkan merata ke area wajah. Diamkan ± 20 menit bilas dengan air hangat. Namun sebelum menggunakan masker ini jangan lupa bersihkan  wajah terlebih dahulu. Penggunaan masker ini biasa saya gunakan malam hari sebelum tidur. 
  6. Apabila jerawat sudah hilang, gunakan masker ini gunakan masker ini seminggu sekali. 
  7. Selain pengobatan dari luar, pengobatan dari dalam tidak kalah penting. Hindari makanan yang berminyak dan bakso, biasanya para wanita sangat sulit menjauhi makanan yang satu ini tapi demi kecantikan dan kesehatan pasti anda bisa. Mulailah mengkonsumsi sayuran dan buah buahan segar, gak perlu buah buahan yang mahal buah yang relatif murah seperti buah tomat sangat baik untuk kesehatan. 
  8. Olahraga 3 kali sehari dengan intensitas ringan ±30 menit sehari. Mendengar kata ini mungkin sebagian besar mengurungkan niatnya untuk mencoba tips ini, namun tidak ada salahnya anda mencoba karena selain menyehatkan tubuh olahraga dapat membuat kulit menjadi sehat dan kencang.
Selamat mencoba, semoga tips dari saya dapat memberikan solusi untuk para pembaca. Terimakasih…

0 komentar:

Posting Komentar